Pages

Subscribe:

Labels

Free HQ Photo and Video

Ini Dia 6 Jurusan Unik yang Prospektif

Kebanyakan mahasiswa, memilih jurusan biasa yang sangat prospektif saat kuliah. Hal tersebut dilakukan dengan harapan cepat dapat pekerjaan seusai kuliah.

Namun hal tersebut tidak berlaku untuk keenam jurusan unik berikut ini. Jangan heran jika ada jurusan yang menurutmu enggak penting dan enggak prospektif. Sebab jurusan tersebut sangat cocok untuk kamu yang benar-benar ingin fokus pada satu bidang.

Mau tahu apa saja jurusan unik dan prospektif tersebut? Intip daftarnya yang dilansir Her Campus, Sabtu (15/10/2011):

1. Puppetery (University of Connecticut).
Jurusan puppetery atau jurusan seni boneka memang ada. Jurusan ini tidak hanya menuntun mahasiswa bagaimana cara memainkan boneka saja, tetapi juga mempelajari proses produksi, manajemen museum, dan bisnis pertunjukan boneka. Kalau kamu tahu boneka Muppets, pemrakarsa boneka tersebut merupakan salah satu lulusan jurusan ini.

2. Egyptology dan Ancient Western Asian Studies (Brown University).
Brown University memang terkenal banget dengan Liberal Arts-nya. Maka jangan heran ada jurusan Studi Asia barat dan Mesir. Jurusan ini mempelajari Arkeologi Mesir Kuno, Huruf Hieroglyphic, sastra Mesir, sejarah Mesir, sejarah agama kuno di Mesir dan Sihir-sihir Mesir, astronomi, dan almanak kuno. Lulusan dari jurusan tersebut biasanya bekerja di museum, dan universitas.

3. Gerontologi (Madison University).
Gerontologi yakni ilmu yang mempelajari penuaan dan masalah yang dialami para lanjut usia (lansia). Mereka dituntut untuk belajar dan terjun langsung ke panti jompo. Para lulusan dari jurusan ini rata-rata bekerja di rumah sakit atau panti jompo, atau pusat kebugaran lansia dan komunitas lansia.

4. Equistarian/Studi Kuda (Savvanah College Arts and Design).
Jurusan Kuda? Ya benar, tidak hanya mempelajari bagaimana menunggangi seekor kuda, jurusan ini mempelajari bagaimana alur pekerjaan yang menyangkut kuda. Dari olahraga equistarian, memelihara kuda dan melatih kuda, termasuk memijat si kuda biar tidak stres. Setelah lulus, biasanya akan bekerja untuk satu grup pacuan kuda, atau memiliki peternakan kuda sendiri.

5. Baking dan Pastry Arts (Arts and Literature College).
Pada jurusan ini, kamu akan dituntut untuk mempelajari bagaimana sebuah kue itu diproduksi, dari mengumpulkan bahan mentah hingga menjualnya. Jurusan yang merangsang air liur tersebut juga memdampingimu untuk memproduksi kue, lengkap dari A-Z. Para lulusan jurusan ini biasanya menjadi pengusaha kue atu menjadi pastry chef di restoran kelas atas.

6. Jurusan Packing (Michigan State University).
Jurusan ini memungkinkan mahasiswanya untuk fokus terhadap beragam sistem packing dengan komponen bisnis, sosiologi, dan psikologi. Lulusan jurusan ini biasanya bekerja di perusahaan packing (cargo) dan menjadi agen pengiriman barang. Gosip Artis

Sumber Artikel

0 komentar:

Photo of the day

Subscribe daily email

Enter your email address:

Photoblog blogs Top Blogs BRDTracker Celebrities Photoblog Blogs Blog Flux Directory Indonesia Joomla Topsite Online Shopping Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Add to Technorati Favorites web counter

Free website ranking - Add your own website !
eXTReMe Tracker

Ad.fly script